Tidak Lama Lagi ke Tol Ngawi Bisa Lewat Randublatung – Getas – Ngawi

24 Oktober 2023
Administrator
Dibaca 47 Kali
Tidak Lama Lagi ke Tol Ngawi Bisa Lewat Randublatung – Getas – Ngawi

BLORA  -  Jalan kabupaten ruas Randublatung – Getas, tembus Ngawi, Jawa Timur segera dibangun melalui dana Inpres Jalan 2023 dengan  total anggaran Rp 53,7 Miliar.
 
Ini benar-benar menggembirakan dan patut diacungi jempol perjuangan Bupati Blora, H. Arief Rohman dalam lobi ke pemerintah pusat. Proyek jalan Randublatung – Getas tersebut  akan melengkapi Inpres jalan yang diperoleh Blora, yakni ruas jalan Temulus – Sumber dan Klatak – Wulung yang saat ini tengah dikerjakan pembangunannya.
 
Jika pembangunan ruas jalan itu selesai nanti, untuk  ke Tol Ngawi, tidak perlu berputar ke Blora – Cepu – Padangan – Ngraho, Ngawi. Melainkan bisa langsung  - Blora – Randublatung – Getas – Ngawi. Begitu  juga bagi warga Ngawi yang mau ke Randublatung semakin dekat. 
 
Untuk itu tidak henti-hentinya, Bupati Arief Rohman mengucapkan syukur menyusul pengajuan anggaran pembangunan jalan kabupaten ruas Randublatung – Getas, tembus Ngawi, Jawa Timur, disetujui pemerintah pusat (Kementerian PUPR) melalui dana Inpres Jalan 2023.
 
‘’Alhamdulilah ya Allah, sujud syukur. Setelah ditunggu-tunggu cukup lama, akhirnya kabar baik dan menggembirakan yang dinantikan masyarakat Getas, Kecamatan Kradenan dan sekitarnya. Pengajuan anggaran pembangunan jalan kabupaten ruas Randublatung – Getas, tembus Ngawi, Jawa Timur, disetujui pemerintah pusat (Kementerian PUPR) melalui dana Inpres Jalan 2023,’’ ungkapnya.
 
Ucapkan terimakasih disampaikan kepada sejumlah pihak, terutama kepada Presiden Jokowi, Menteri PUPR, Mensesneg, Menteri Bappenas, dan Rektor UGM.  
 
Ditandaskan, jalan Randublatung – Getas yang akan segera dibangun dengan skema anggaran Inpres Jalan itu, merupakan akses jalan utama menuju Kampus KHDTK Getas UMG Yogjakarta.
 
Sehingga, jika selesai nanti, akan membuka akses Blora ke Ngawi, Jawa Timur, dan sebaliknya yang lebih dekat. Dengan demikian  ekonomi di desa-desa hutan di wilayah Blora Selatan akan lebih terbuka. **Team Website.